Horrot Of Japan

00.44 / Diposting oleh herlands.nets /



Pemutaran sejumlah film Jepang akan diputar di Bioskop Kineforum, Dewan Kesenian Jakarta, mulai 19 hingga 31 Januari 2009.
Dalam acara tersebut akan diputar film dari sutradara berbakat asal Jepang, yaitu Kiyoshi Kurosawa.
Kurosawa bukan nama baru dalam dunia perfilman Jepang. Ia telah mulai membuat film sejak tahun 1980. Ia memulai karirnya sebagai sutradara pada tahun 80an dengan menyutradarai film-film independen beranggaran rendah, biasanya dengan tema Yakuza.
Pada tahun 1990, Kurosawa mendapatkan beasiswa untuk belajar penyutradaraan di Sundance Institute. Karyanya yang pertama kali mendapatkan perhatian internasional adalah Kyua (Cure), yang diproduksi pada tahun 1997. Film terbaru Kurosawa adalah Tokyo Sonata yang diproduksi tahun 2008 dan diputar pada Jiffest 2008. JIFFEST yang baru lalu.
"Film-film Kurosawa lebih banyak menunjukkan manusia yang menyelinap dari kenyataan sekitar lewat kepercayaannya pada hantu, keajaiban atau mistik. Kurosawa seolah membukakan pintu ke dunia yang aneh sekaligus indah, yang bahkan bisa ia capai dengan teknologi video murah meriah sekalipun," kata Dimas.
Dalam film-filmnya, Kurosawa umumnya mengambil nuansa yang muram dan sedikit gelap. Ia seringkali menampilkan penggambaran yang pesimis tentang manusia dan rasa keterasingan antar manusia yang kental. Ia juga senang memasukkan elemen-elemen ketegangan (thriller) dalam film-filmnya.

Artikel Roy Yang Lainnya



Label:

0 komentar:

Posting Komentar

selamat menikmati dan membaca, bagi anda yang ingin berkomentar silahkan tulis. terima kasih.